Tempat Wisata di Lampung

Posted on

Sebagai provinsi paling selatan di pulau Sumatra mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Lampung memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan. seperti destinasi wisata alam pantai, air terjun, gunung atau perbukitan, ataupun wisata kekinian yang instagramable. Berikut 10 tempat wisata di Lampung yang populer yang bisa Anda kunjungi ketika liburan

Tempat Wisata di Lampung yang Populer

Taman Nasional Way Kambas

Daftar wisata di Lampung yang pertama yaitu Taman Nasional Way Kambas merupakan destinasi yang paling terkenal yang ada di Lampung. Disini Anda bisa berkomunikasi langsung dengan mamalia besar yaitu Gajah Sumatera. Di Taman http://www.celtras.uniport.edu.ng/profile/wisata/ yang memiliki luas sekitar 125.000 hektar ini Anda tidak hanya melihat gajah namun dapat melihat langsung konservasi badak Sumatera.

Lihat juga Tempat Wisata di Tangerang

Untuk sampai ke Taman Nasional Way Kambas, Anda perlu menempuh waktu perjalanan selama 2 jam.  Destinasi wisata ini beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Untuk tiket masuknya, kalian cukup membayar Rp 7 ribu rupiah per orang.

Pantai Dewi Mandapa

Salah satu dari 10 tempat wisata di Lampung yang populer kedua yaitu Pantai Dewi Mandapa. Pantai ini menjadi salah satu pantai andalan yang ada di Lampung. Selain memiliki pasir putih yang bersih terdapat spot lainnya yang dapat Anda kunjungi di pantai ini. Sebut saja dermaga asmara dan ada juga pulau cinta. Destinasi wisata yang cocok buat kalian kunjungi bersama pasangan.

Pantai Dewi Mandapa ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Untuk harga tiket masuknya terbagi 2 yaitu Rp 10 ribu di hari biasa dan Rp 15 ribu di akhir pekan. Pantai ini berlokasi di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pantai Gigi Hiu

Di pantai ini memang sulit untuk berenang sebab, sebab di pantai ini terdapat banyak tebing yang menjulang tajam layaknya gigi hiu. Itulah yang menjadi daya tarik pantai ini, sebab Anda bisa berselfie ria dari atas tebing dengan pemandangan laut dan dan landscape tebing. Pantai ini buka setiap hari dan beroperasi 24 jam.

Pantai unik ini berada di desa Pegadungan, kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Lampung. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah pagi hari dan sore menjelang matahari terbenam sebab pemandang dari pantai ini akan sangat bagus.

Teluk Kiluan

Objek wisata Teluk Kiluan bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi dan juga tempat wisata di Lampung hits, sebab memiliki pemandangan alam pantai dan juga hijaunya perbukitan dan lembah. Belum lagi pemandangan bawah lautnya yang sangat cantik. Tempat ini juga populer sebab kalau beruntung Anda bisa melihat puluhan lumba – lumba penghuni teluk.

Teluk ini sebenarnya buka 24 jam namun tidak dianjurkan untuk berkunjung malam hari. Untuk sampai ke tempat ini kalian perlu menyewa perahu seharga 15.000 per orangnya. Karena keindahan tidak heran masuk daftar tempat wisata di Lampung yang populer buat kalian kunjungi.

Bendungan Margo Tirto

Tempat ini dulunya adalah bekas bangunan belanda yang kini berubah menjadi objek wisata yang menarik buat Anda kunjungi. Lokasi wisata di Lampung satu ini sempat viral beberapa waktu lalu karena foto permukaan air dan juga tumbuhan air di dalamnya. Bendungan Margo Tirto berada di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Fasilitasnya juga cukup lengkap, Anda bisa bersantai atau bisa mengelilingi kolam dengan wahana bebek air atau wahana lainnya. Tiket masuk objek wisata ini juga sangat murah yaitu Rp 3 ribu untuk per orang.

Curup Gangsa

10 tempat wisata di Lampung yang populer selanjutnya adalah Curup Gangsa. Di lokasi ini kalian bakal disuguhkan pemandangan air terjun yang cantik dan suasana sejuk khas pegunungan. Di Sekitar air terjun terdapat bebatuan yang yang menambah kesan ekstosis dari tempat ini.

Air terjun ini berada di Dusun Tanjung Raya, Kampung KotaWay Kecamatan Kasui,Lampung. Tempat ini beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore dengan harga tiket masuk sebesar 5.000 rupiah.

Kebun karet

Tempat ini sangat hits sebab jika dilihat sekilas tempat ini seperti pemandangan yang ada di Korea atau Jepang dengan deretan pohon di kiri dan kanan yang membentuk sebuah terowongan alami. Tempat ini banyak dijadikan spot foto yang instagramable oleh anak anak muda disana. Lokasi kebun karet ini berada di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Mata Air Way Sumpuk

Mirip dengan wisata Umbul Ponggok yang yang berada di Klaten, tempat ini juga menawarkan spot foto yang menarik di dalam air. Destinasi wisata ini cocok banget buat Anda yang hobi mengabadikan momen dalam kamera, sebab Anda bisa mencoba pengalaman mengambil foto dalam air dengan berbagai gaya atau pose dengan berbagai macam properti yang ada.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Selain itu tidak ada biaya tiket masuk hanya saja Anda perlu membayar uang parkir yang juga tidak mahal. Jika Anda ingin berkunjung kesini, mata air Way Sumpuk ini berada di Desa Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut cocok buat Anda yang ingin melihat pemandangan perbukitan dan juga perkotaan dari atas ketinggian. Dari atas sini Anda bisa melihat berbagai pemandangan seperti perbukitan, laut, dan perkotaan. Ada sejumlah gardu dengan berbagai macam bentuk yang unik yang bisa Anda manfaatkan sebagai spot foto dengan latar yang menarik.

Untuk dapat masuk ke dalam objek wisata Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu untuk pengguna motor dan Rp 10 ribu bagi pengguna mobil. Objek wisata ini berada di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Bukit BLT

Tempat wisata di lampung paling populer yang terakhir adalah Bukit BLT. Kawasan perbukitan yang berada kabupaten Pringsewu ini memiliki pemandangan yang cantik. Dari atas Anda bisa melihat hamparan sawah, sungai dan juga rumah penduduk dan birunya langit.

Lihat juga Tempat Wisata di Garut

Bukit BLT menyediakan berbagai spot foto dengan latar pemandangan alam yang sangat menyegarkan mata. Lokasi tepatnya berada di Blitarejo, Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu sekitar 45 menit dari bandar Lampung. Untuk jam bukanya, Bukit BLT buka setiap hari selama 24 jam, selain itu tempat ini juga destinasi murah meriah dengan tiket masuk seharga 5.000 rupiah.